Senin, 13 Oktober 2014

desain townhouse


Desain Town House

Memiliki rumah di kawasan town house merupakan peluang dan prospek investasi yang tak kalah menariknya, seperti layaknya investasi ruko, tanah, ataupun apartemen. Di artikel ini kami sedikit mengulas apa saja yang perlu kita perhatikan dalam memilih desain town house atau membeli rumah townhouse .
1.Letak perumahan serta jarakanya dari pusat kota, karena ini tentu akan berpengaruh pada nilai jual nantinya.
2. Yang juga tak kalah penting adalah apakah di lokasi townhouse tersebut tersedia sarana umum sekolah, rumah sakit atau pertokoan. Atau setidaknya jarak fasilitas umum tersebut tidak terlalu jauh.
3.Memiliki system keamanan selama 24 jam penuh dan pada kawasan townhouse yang umumnya tidaklah terlalu luas areanya memang seharusnya memiliki beberapa pos jaga keamanan. Terlebih pengamana di pintu utama atau gerbang kawasan town house tersebut. Itu merupakan syarat mutlak bagi kawasan perumahan ber konsep town house.
4.Unit rumah atau jumlah rumah yang ada di sana seharusnya tidak terlalu banyak, karena ketentuan untuk konsepperumahan townhouse hanyalah berkisar puluhan rumah. Untuk jumlah pastinya, memang belum ada ketentuan, setidaknya semakin banyak unit rumah yang ada, maka tingkat keamanan akan semakin sulit untuk dikontrol.
Walaupun biasanya harga jual di rumah di perumahan berkonsep town house akan jauh lebih mahal dibanding dengan apartement apalagi perumahan konvensional, tapi biasanya unit-unit rumah berkonsep town house ini laris “bagaikan kacang”. Ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin menuntut konsep hunian yang aman, dan memang tidak bisa dipungkiri bahwa konsep perumahan townhouse ini mengedepankan keamanan serta desain town house yang umumnya bergaya arsitektur townhouse terbaru.
Seperti yang sudah kami bahas pada alinea pertama, rumah di kawasan town house juga bisa dijadikan investasi property selain ditempati sendiri oleh pemilik. Alasan lain yang mungkin menyebabkan larisnya rumah berkonsep townhouse ini adalah bahwa tinggal di hunian townhouse ini hampir tidak ada bedanya dengan tinggal di lingkungan hunian konvensional (komplek perumahan seperti pada umumnya). Mereka masih memiliki lahan terbuka untuk dijadikan taman, akses yang tidak begitu sulit dari jalan raya, dan juga masih memungkinkan untuk bersosialisasi dengan para tetangga. Hal ini tentunya tidak bisa didapat jika kita tinggal di lingkungan seperti apartement yang mana kita tidak akan bisa memiliki taman, parkir terbuka dan umumnya sesama penghuni apartemen akan sulit bersosialisasi atau dengan kata lain bahwa lingkungan apartemen sangatlah individualistis.
Seperti investasi property hunian apartemen ataupun investasi ruko, investasi town house juga berpeluang untuk menghasilkan 2 keuntungan, capital gain dan yield. Terlebih jika kita cermat dalam membaca selera pasar akan desain town house yang saat ini sedang trend, terlebih biasanya desain yang diusung adalah gaya arsitektur terkini seperti desain rumah minimalis. Memang, harga beli awalnya amatlah mahal karenakan semakin tingginya harga tanah serta semakin tingginya biaya legalitasnya di lembaga pemerintahan terkait.
diambil dari sumber http://www.arsindo.co.id/desain-town-house/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar